rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Selasa, 16 Maret 2010

Kota Tua berubah wujud..Wow..











Pertunjukan video mapping 3D di Taman Fatahillah atau biasa disebut daerah kota tua, Sabtu (13/3/2010) malam menarik perhatian ribuan penonton / pengunjung yang penasaran dengan pertunjukan yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu. Berdasarkan yang saya lihat dan penonton rasakan,,banyak yang berteriak takjub dan kagum seperti melihat suatu hal yang fantastis banget..Karena setelah suasana gelap gedung Museum Fatahillah tiba-tiba berubah warna menjadi merah, ungu, kemudian oranye, hijau, dan berganti motif setiap beberapa menit.

Pertunjukan selama 10 menit itu sangat memperlihatkan transformasi gedung museum menjadi berbagai bentuk gambar seperti hutan, arena bermain, bermotif batik, panggung tarian dengan teknologi tinggi yang menggabungkan gambar bergerak,grafis komputer dan fotografi.


Pertunjukan bersejarah tersebut merupakan hasil kreativitas seniman Indonesia dan Inggris. Membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Biaya untuk pembuatannya juga cukup mahal.

Pertunjukan video mapping 3D merupakan upaya untuk menggerakkan masyarakat agar berpartisipasi dalam menciptakan Kota Tua sebagai kawasan industri kreatif.

1 komentar:

Jijid mengatakan...

Tadi nye gue mw kesono...
tp ap daya...heee,