rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Rabu, 09 Maret 2011

IT AUDIT TRAIL

IT AUDIT TRAIL

IT Audit Trail adalah suatu bagian yang ada dalam program yang dapat mencatat kegiatan-kegiatan audit yang secara rinci dilakukan oleh para penggunanya. Karena dengan adanya audit trail maka kita akan mengetahui apa saja yang dilakukan oleh penggunanya, akses yang dilakukan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Biasanya kegiatan yang dilakukan adalah untuk menambah, merubah dan menghapus. Dengan adanya audit trail diharapkan semuanya bisa tercatat dengan baik dan bisa digunakan jika suatu saat dibutuhkan.

Audit atau audit trail log urutan kronologis catatan audit, masing-masing berisi bukti secara langsung berkaitan dengan dan hasil dari pelaksanaan proses bisnis atau fungsi sistem.

Audit catatan biasanya hasil dari kegiatan tersebut sebagai transaksi atau komunikasi oleh orang-orang individu, sistem, account atau entitas lain.

Webopedia mendefinisikan audit trail sebagai "catatan menunjukkan yang diakses komputer dan sistem operasi apa yang dia telah dilakukan selama periode waktu tertentu.

Dalam telekomunikasi, istilah yang berarti catatan dari kedua selesai dan mencoba akses dan pelayanan, atau data membentuk jalur logis menghubungkan suatu urutan kejadian, digunakan untuk melacak transaksi yang telah mempengaruhi isi rekaman.

Dalam informasi atau keamanan komunikasi, informasi audit berarti catatan kronologis sistem untuk mengaktifkan kegiatan rekonstruksi dan pemeriksaan dari urutan peristiwa dan / atau perubahan dalam suatu peristiwa.

Dalam penelitian keperawatan, mengacu pada tindakan mempertahankan log berjalan atau jurnal dari keputusan yang berkaitan dengan proyek penelitian, sehingga jelas langkah-langkah yang diambil dan perubahan yang dibuat pada protokol asli.

Dalam akuntansi, mengacu pada dokumentasi transaksi rinci mendukung masukan ringkasan buku. dokumentasi ini mungkin pada kertas atau catatan elektronik.

Proses yang menciptakan jejak audit harus selalu berjalan dalam mode istimewa, sehingga bisa mengakses dan mengawasi semua tindakan dari semua pengguna, dan user biasa tidak bisa berhenti / mengubahnya. Selanjutnya, untuk alasan yang sama, jejak file atau tabel database dengan jejak tidak harus dapat diakses oleh user normal.

Dalam apa yang berhubungan dengan audit trail, itu juga sangat penting untuk mempertimbangkan masalah kewajiban audit Anda jalan, sebanyak dalam kasus sengketa, trails audit dapat bekerja sebagai bukti atas kejadian beberapa.

Untuk pengguna dari suite ERP khas, jejak audit memberikan melacak, menelusuri dan kemampuan pelaporan untuk setiap perubahan yang terkait dengan data di ERP, dan data apapun dalam perangkat lunak pihak ketiga atau perangkat lunak penduduk disesuaikan dalam suite.

Perangkat lunak ini dapat beroperasi dengan kontrol melingkar tertutup, atau sebagai 'sistem tertutup, "sebagaimana diharuskan oleh banyak perusahaan saat menggunakan sistem Audit Trail.

Sumber : http://sidodolipet.blogspot.com/2010/04/audit-atau-audit-trail-log-urutan.html

0 komentar: